Erick Thohir dapatkan saham terbesar di Inter Milan

Pemilik klub MLS , DC United saat ini Erick Thohir rumorkan akan segera menjadi bos besar dalam klub Inter Milan. Pengusaha kaya asal Indonesia kabarnya menjadi pemilik saham mayoritas untuk Inter Milan setelah negosiasi panajang. Walau awal mulanya Erick Thohir hanya di perkirakan menjadi pemilik saham kecil untuk klub yang saat ini menjadi milik Massimo Moratti tersebut. Inter Milan yang rencanakan perkembangan besar seperti membangun stadion baru membutuhkan dana lebih besar terhadap hal tersebut.

Itu yang menjadi penyebab utama Inter Milan inginkan Erick Thohir membeli saham skala besar milik Massimo Moratti. September mendatang Erick Thohir akan menjadi pemilik utama Inter Milan dengan di dampingi oleh anak tertua Massimo Moratti yang berposisi sebagai CEO baru. Berita tersebut sudah ramai di perbincangkan sejumlah media Italia pekan ini. Erick Thohir akan suntik menejemen Inter Milan dengan donasi sebesar 350 juta euro.

Hasil itu dapat membeli 75 persen saham klub dari total 100 persen yang kini masih di pegang oleh Massimo Moratti. Pendapatan klub yang semakin lama semakin menurun pastinya membuat Inter Milan mendekati jurang kebangkrutan. Dengan melakukan rehap ulang dalam semua bagian terpenting Inter Milan pastinya klub yang sempat menjuarai treble winner 2010 lalu itu dapat bangkit kembali.

Sebelum akhir bulan agustus ini pengusaha asal Indonesia itu bakal kembali datang ke kota Milan sebagai kunjungan terakhirnya sebelum resmi di perkenalkan september mendatang sebagai bos besar Inter Milan. Memang Erick Thohir dalam perjanjian sebelumnya serahkan semua pekerjaan klub sebagai tanggung jawab keluarga Massimo Moratti. Karena mereka yang selama ini menjadi pemilik Inter Milan dan tidak ingin mengecewakan fans dengan loyalitas tingginya. Anak Massimo Moratti yang akan menjadi CEO adalah Angelo Romario. Selama ini Romario pelaku bisnis sukses yang juga sering membantu kondisi Inter Milan usai alami krisis finansial.

Pertemuan kedua orang penting ini di Jakarta beberapa waktu yang lalu menjelaskan bila Erick Thohir jadi memiliki saham besar Inter Milan. Jika sukses menanam modal besar dalam Inter Milan , Erick Thohir menjadi orang Asia pertama yang mampu membeli tim asal Italia.

Leave a Comment


*

NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>